Satgas Covid Medan Belawan Masih Temukan Masyarakat tak Gunakan Masker di Pasar Kapuas

di Pasar Kapuas Belawan

topmetro.news – Tim Satgas Covid-19 Medan Belawan di bawah pimpinan Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap melakukan razia di Pasar Kapuas Belawan. Selain itu, Satgas Covid-19 juga mengimbau masyarakat umtuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam sosialisasi itu, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap didampingi Kepala Satpol PP Chandra, Danramil-09 Belawan Kapten (Inf) Amran, Wakapolsek Belawan Iptu Edy Suranta, dan Perwira Marinir Yonmarhanlan I juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker.

“Kami mendatangi masyarakat kalangan pedagang, pembeli serta pengendara dan pejalan kaki yang tidak menggunakan masker. Dan bagi warga laki-laki yang dipergoki tidak menggunakan masker diberi sanksi sosial berupa pushup. Dan terhadap kaum wanita diberi peringatan dan sekaligus diberi masker,” ungkap Subhan.

“Sangat disayangkan. Masih banyak masyarakat di Pasar Kapuas tidak menggunakan masker. Tentunya, kami tidak bosan memberikan edukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya untuk disiplin menerapkan Prokes,” bebernya.

Data Covid-19 Belawan

Camat juga menambahkan, berdasarkan data dari Puskesmas, di wilayahnya masyarakat yang terpapar Covid-19 sebanyak 21 orang pasca-Lebaran.

“Untuk itu, kami terus mengimbau warga agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi. Dengan tetap menerapkan 5M. Jika beraktifitas selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” bebernya seraya optimis bersama-sama dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment